Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Minggu, 04 Maret 2012

Mengingat Kembali Teletubbies


Siapa yang tidak mengenal kartun ini. Kartun yang dulu tayang di salah satu stasiun tv ini diperankan oleh Tinky Winky (ungu), Dipsy (hijau), Laa-Laa (kuning), dan Po (merah). Mereka berempat memiliki seorang/seekor/sebuah teman yang menyerupai vacuum cleaner yang bernama Noo-Noo.

Program ini bercerta tentang petualangan Teletubbies, "makhluk" bertubuh cukup bulat, gemuk, dan memiliki warna cerah. Semua bermata mereka dengan wajah kekanak-kanakan. Teletubbies memiliki monitor tv di tengah perut mereka dan di kepala merekaterdapat antena tunggal.

Dalam acara itu, empat Teletubbies berwarna-warni bermain di Teletubbyland dengan ceria dan menyenangkan. Mereka melakukan hal-hal yang anak-anak kecil ingin lakukan, seperti berguling-guling di rumput, tertawa, berlari, dan melihat anak-anak nyata pada tv di perut mereka. Kincir angin dan mikrofon misterius naik keluar dari padang rumput untuk mengumumkan kegiatan sehari-hari pata teletubbies. Ada kelinci dan bunga yang bisa berbicara. Terdapat matahari berwajah bayi yang biasanya sedang tersenyum/tertawa. Jika si Matahari terbit berarti pertunjukkan dimulai, kebalikannya jika si Matahari terbenam berarti pertunjukkan telah selesai. Salah satu hal yang menarik adalah mereka selalu mengakhiri acaranya dengan berpelukan.




Tokoh-Tokoh Teletubbies

1. Tinky Winky


Tinky Winky [laki-laki (?)]adalah Teletubby pertama. Dia adalah yang terbesar dan tertua dari Teletubbies. Dia berwarna ungu dan memiliki antena segitiga di kepalanya. Benda kesayangannya adalah tas berwarna merah (digambarkan oleh acara itu sebagai "kantong ajaib")
 
Tinky Winky telah menyebabkan banyak kontroversi karena tuduhan bahwa perilaku, tas, dan warna tubuhnya mencirikan bahwa dia homoseksual. Hal ini lah yang menyebabkan ada beberapa negara yang menolak acara ini.

2. Dipsy


Dipsy [laki-laki] adalah Teletubby kedua. Dia adalah hijau dan bernama "Dipsy" karena antenanya menyerupai dipstick (garis lurus). Benda kesayangannya adalah topi berwarna hitam dan putih.  Dipsy adalah yang paling keras kepala dari pada Teletubby yang lain, dan kadang-kadang akan menolak untuk pergi bersama. Wajahnya juga berwarna lebih gelap dari Teletubby yang lain.

3. Laa-Laa

 

Laa-Laa [perempuan] adalah Teletubby ketiga. Dia berwarna kuning dan memiliki antena spiral. Dia suka menyanyi dan menari dan sering terlihat mencari Teletubbies lainnya. Benda kesayangannya adalah bola oren yang berukuran besar. 

4. Po

 

Po [perempuan] adalah Teletubby keempat dan yang terakhir. Dia adalah yang terkecil dan termuda dari Teletubbies lainnya. Dia berwarna merah dan memiliki antena berbentuk lingkaran. Benda kesayangannya adalah sekuter  yang dia sebut "scoota".

5. Noo-Noo 


Noo-Noo tampaknya menjadi wali Teletubbies dan pembantu rumah tangga, karena kemiripannya dengan vacuum cleaner yang tujuan utamanya mengurus rumah. Noo-Noo hampir tidak pernah berada di luar. Dia tidak berbicara seperti karakter lain. Kadang-kadang Noo-Noo akan kesal dengan kejenakaan Teletubbies dan akan menyedot makanan atau mainan. Hal ini biasanya mebuat para Teletubbies memarahi Noo-Noo, biasanya setelah ini Noo-Noo melarikan diri dan dikejar oleh para Teletubbies hingga mereka lelah atau memaafkan Noo-Noo.


Demikian tulisan saya tentang Teletubbies yang isinya 70% berasal dari Wikipedia. Saya tahu memosting hal ini bisa membuat reputasi saya turun, oleh karena itu postingan kali ini tidak perlu anda baca. Terima kasih....

2 komentar: