Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Jumat, 23 Maret 2012

Script di HTML Tidak Ketemu

Kadang-kadang saat kita ingin menambah sesuatu di blog kita, kita harus mengedit HTML dan harus menaruh script di atas/di bawah script yang lain yang PASTI ada di sebuah blog. Tetapi, saat kita mencarinya satu-persatu dan tidak ketemu maka akan timbul rasa malas. Maka gunakanlah Ctrl + F dan tulis script yang pasti ada tersebut. Jika tetap tidak ketemu? lihat tombol Expand Template Widget, apakah sudah di centang atau belum. (Pengalaman nyari <div class='post-footer-line post-footer-line-1'> nggak ketemu-temu ternyata belum saya centang)


Saat dicentang muncul box "Ini akan mengabaikan perubahan yang Anda lakukan terhadap template. Lanjutkan?". Jika anda mengeklik "OK" maka yang sudah anda edit/tambah tetapi belum disave akan menghilang. Oleh karena itu, disetiap tutorial pasti menyuruh anda meyentangnya sebelum mulai untuk mengedit.



Sebenarnya fungsi Expand Template Widget memunculkan seluruh kode HTML didalam kolom toolbar, sehingga akan mempermudah kita mencari kode HTML yang kita inginkan atau kita cari. Itulah mengapa Expand Template Widget harus kita centang.

0 komentar:

Posting Komentar