Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Minggu, 26 Februari 2012

Orang Terkenal yang Menghilang Tanpa Jejak

1. "Sweet" Jeem Robinson


Dia adalah seorang petinju, dikenang sebagai salah satu lawan profesional pertama Muhammad Ali. Dia bertanding melawan Ali pada Februari 1961 dan kalah KO di ronde pertama. Ia pensiun setelah tujuh tahun berkarir di olahraga tinju, dengan rekor suram 5-23

Pada tahun 1979, Michael Brennan mewancarai Robinson di rumahnya di Liberty City, Miami. Ini adalah wawancara terakhir yang diketahui dengan Robinson. Wartawan ESPN, Wright Thompson menghabiskan enam tahun untuk mencari Robinson di daerah Miami tetapi tidak berhasil menemukannya. Meskipun tidak secara resmi dianggap sebagai orang hilang, keberadaan Robinson saat ini tidak diketahui.

2. Ray Gricar


Pada tanggal 15 April 2005, Gricar mengambil cuti untuk melakukan perjalanan ke Lewisburg, Pennsylvania dan tidak pernah terlihat lagi. Mobilnya ditemukan di tempat parkir di Lewisburg. Pihak berwenang menemukan abu rokok, padahal Gricar bukanlah seorang perokok.

Beberapa bulan kemudian laptop Gricar ditemukan di sungai Susquehanna dalam keadaan hard drive yang sudah dirusak. Pada April 2009 ada laporan bahwa Gricar melakukan pencarian web tentang cara menghancurkan hard drive. Dugaan kuat bahwa dia mati bunuh diri.

3. Michael Rockefeller


Dia bekerja untuk Museum Peabody. Pada 1961 dia melakukan ekspedisi menuju New Guinea, di suatu daerah yang belum dipetakan pada saat itu. Dia menaiki perahu dengan antropolog Belanda, René Wassing tetapi perahu menjadi tak terkendali dan terbalik. Wassing berhasil mencapai pantai, namun Rockefeller tidak. Diduga dia tewas tenggelam atau dimangsa hiu atau buaya. 

New Guinea adalah rumah bagi suku pemburu kepala dan kanibal, ada yang bertempat tinggal di dekat tempat Rockefeller menghilang. Sangat mungkin bahwa dia dibunuh atas pembalasan yang dilakukan oleh patroli Belanda 3 tahun sebelumnya.

4. Heinrich Müller


Dia adalah salah satu loyalis nazi yang masih berada di Führerbunker ketika pasukan Soviet memasuki Berlin. Dia menghilang sehari setelah Hitler bunuh diri. Dia diduga melarikan diri, tetapi tidak pernah ditemukan bukti kuat kalau dia melarikan diri. Diduga selama perang dingin dia disembunyikan oleh Soviet. Diduga dia meniggal di Berlin tidak lama setelah perang.

5. Wallace Fard Muhammad


Dia adalah pendiri Nation of Islam. Kehidupanya seperti kafan di dalam misteri. Bahkan kelahiranya dan nama aslinya masih belum diketahui. Yang sudah diketahui adalah dia berkhotbah di Detroit pada tahun 1930-1934 sebelum akhirnya hilang dalam perjalanan menuju Chicago. Beberapa orang mengatakan dia dibunuh oleh polisi atau mungkin penggantinya, Elia Muhammad. Meskipun hilang pada 1934, FBI masih menyimpan filenya hingga 1960.

6. Charles Nungesser and Francois Coli 


Mereka adalah pilot Perancis pada Perang Dunia I. Mereka hilang pada saat terbang dengan rute lingkaran besar di barat daya Inggris dan Irlandia kemudian mendarat di New York. Hingga saat ini mereka belum pernah ditemukan. Tetapi potongan kecil rongsokan di Maine menunjukan pesawat mereka telah mencapai pantai.

7. Percy Fawcett


Dia adalah arkeolog Inggris yang melakukan ekspedisi dan tidak pernah kembali. Mereka dilaporkan menyebrangi Sungai Upper Xingu. Terdengar kabar bahwa tim tersebut dibunuh oleh penduduk asli. Teori lainya, Fawcett menjadi gila dan menjadi kepala suku kanibal di Amazon. Pada 1927 nameplates Fawcett ditemukan oleh penduduk setempat dan pada 1933 kompas yang digunakan Fawcett ditemukan. Tetapi nasib akhir Fawcett tidak pernah dketahui hingga sekarang.

8. Bobby Dunbar


Bobby menghilang dalam perjalanan memancing di dekat danau Swayze di Paroki St Landry, Louisiana. Delapan bulan kemudian, Bobby ditemukan dalam genggaman William Cantwell Walters yang menculiknya. Walters dihukum karena penculikan dan Bobby dikembalikan ke keluarganya. 

Namun ceritanya tidak berakhir di sana. Seorang wanita bernama Julia Anderson, menyatakan ini adalah kasus salah identitas dan bahwa 'Bobby Dunbar' sebenarnya putranya Charlie Bruce Anderson. Untuk beberapa alasan, klaim Anderson ditolak dan Bobby Dunbar dikembalikan kepada orang tuanya. 

Lebih dari 90 tahun kemudian salah satu cucu Bobby Dunbar memutuskan untuk mengakhiri misteri ini.Tes DNA dilakukan pada Bobby Dunbar Jr, tapi dinyatakan tidak ada hubungan darah! Anak yang dibesarkan sebagai Bobby Bobby Dunbar bukan anak dari keluarga Dunbar! Sekarang banyak yang menganggap bahwa Bobby sebenarnya tenggelam di rawa atau dibunuh oleh seekor buaya. Identitas sebenarnya dari Bobby palsu masih merupakan misteri.

9. William Morgan


Dia menghilang diduga karena ditenggelamkan freemason di Sungai Niagara. Penyebabnya karena dia berniat mengungkap rahasia freemason dalam sebuah buku, tentu saja freemason tidak terima. Dugaan tersebut disangkal oleh freemason yangg mengaku Morgan dibayar $500 utk meninggalkan negara itu. Pada 1827 sebuah tubuh ditemukan membusuk di tepi Sungai Niagara yang diduga tubuh Morgan. 

10. John Brisker


Dia adalah pemain basket Amerika yang bermain di NBA dan ABA. Dia hilang pada tahun 1978 saat dia pergi ke Uganda dengan alasan masuk bisnis impor/expor. Teori yang berlaku yaitu dia pergi ke Uganda bukan untuk berbisnis tapi bertamu ke diktator Uganda, Idi Amin, ketika Amin digulingkan tahun 1979. Brisker diduga dieksekusi oleh regu tembak. Namun hingga sekarang jasadnya tak pernah dtemukan.

0 komentar:

Posting Komentar