Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Rabu, 08 Februari 2012

10 Hal Paling Lama

1. Pernikahan paling lama di dunia (85 tahun)


Hingga tanggal 13 mei 2009, Herbert dan Zelmyra Fisher dariC alifornia telah menikah selama 85 tahun. Herbert berumur 104 tahun dan Zelmyra berumur 101. Mereka telah bersama di rumah yang sama dengan komunitas brownsville selama 50 tahun.


2. Bartender paling lama di dunia (77 tahun)


Menurut guinness book, Angelo Cammarata merupakan bartender paling lama. Ia menghabiskan 77 tahun hidupnya untuk bekerja di cafe cammarata. Tetapi, sekarang kafenya telah dijual dan cammarata keluar dari sana beberapa minggu setelah pemilik yang baru datang. Cammarata memulai pekerjaannya di kafe milik ayahnya pada tengah malam tanggal 7 april 1933. Ingatan tersebut sangat jelas baginya. Dia ingat botol pertama yang ia buka, botol fort pitt. Ayahnya yang imigran membangun sebuah bar di daerah tersebut pada tahun 1935 dan angelo bekerja disana. Pada tahun 1971 ia memberikan bar itu kepada anaknya dan pada september 2009, ksfe tersebut dijual dan angelo memutuskan pensiun pada usia 95 tahun.

3. Satu poin tennis paling lama di dunia (29 menit)


Dalam sebuah pertandingan tenis di virginia tahun 1984, Vicky Nelson dan Jean Hepner melakukan 643 pukulan bolak-balik. Ini merupakan pukulan rally pada pertandngan profesional terlama. Pertandingan itu menghabiskan waktu 6 jam 31 menit dan membuat pertandingan ini menjad sejarah. Rally panjang itu dimenangkan oleh Hepner. Tetapi pertandingan itu dimenangkan oleh Nelson.

4. Pidato paling lama di dunia


lluis Colet memecahkan rekor dunia untuk untuk pidato paling lama di dunia. Dia berpidato selama 124 jam tentang pelukis spanyol, Salvador Dali, kebudayaan catalan, dan topik yang lain. Dia berbicara selama 5 hari 4 malam untuk meraih rekor tersebut. Tiga notaris mencatat dan menyaksikan colet untuk masuk dalam guinness book of world records. Rekor sebelumnya dipegang oleh seorang pria india yang berpidato selama 120 jam.

5. Bohlam yang menyala paling lama di dunia (107 tahun)


Bohlam ini merupakan lampu di sebuah pos pemadam kebakaran dengan watt yang kecil. Lampu tersebut menyala dari tahun 1901. Beberapa puluh tahun setelah pensiun, tom bramell mungunjungi pos pemadam kebakaran tempat dahulu ia bertugas. Namun ada satu hal yan tak berubah, yaitu benda yang memancarkan sinar khas oranye yang redup.lampu tersebut tidak pernah dimatikan, hal ini yang diduga menjadi rahasia membuat lampu tidak putus.

6. Film terpanjang di dunia (87 jam)


Film "The Cure of Insomnia" yang disutradarai John Henry Timmis IV, secara resmi menjadi film terpanjang berdasarkan guinness world. Film ini dirilis tahun 1987. Film ini berdurasi 5220 menit (87 jam), tanpa plot, hanya terdapat I D Groban yang sedang membaca puisi panjangnya, yang kadang di bumbui dengan klip-klip dari heavy metal dan video porno.

7. Opera sabun paling awet (72 tahun)


Guiding Light telah diputar selama 72 tahun. Acara ini menceritakan kehidupan 4 keluarga amerika. Acara ini dimulai di diaran radio tahun 1937 sebelum akhirnya lolos ke acara cbs day time di tv pada tahun 1952. Acara ini didanai oleh Procter & Gamble, yang mempekerjakan Irna Philips untuk menulis naskahnya. Pada pertengahan 60-an, acara ini merupakan opera sabun perama yang menampilkan aktor afrika-amerika untuk peran reguler. Opera ini mendapat lusinan penghargaan dalam 7 dekade terakhir dan telah diputar lebih dari 15.700 episode yang semuanya berakhir pada ketegangan.

8. Raja paling lama di dunia (53 tahun)


Raja Thailand Bhumibol Adulyadej (81 tahun) merupakan raja terlama. Ia naik tahta setelah kakaknya, Raja Ananda Mahidol, meninggal pada tanggal 9 Juni 1946 dan resmi dimahkotai pada tanggal 5 mei 1950. Thailand menghapus pemerintahan absolut pada tahun 30-an sehingga raja memegang sedikit kekuasaan, meskipun baru-baru ini menyatakan persatuan di tangah-tangah krisis politik selam 4 tahun.

9. Pemadaman listrik paling lama di dunia (66 hari)


Pada tahun 1998, Auckland pernah mengalami pemadaman listrik selama lima minggu. Hampir seluruh warganya mendapat energi listrik dari energi air raksa lewat 4 penyimpanan tenaga, 2 diantaranya berisi minyak yang berumur 40 tahun, yang merupakan tanggal kadaluarsa minyak tersebut untuk digantikan. Salah satu menara penyimpan tersebut kehabisan dayanya pada tanggal 20 Januari, kemungkinan karena kondisi panas dan kering yang tak biasa. Satu menara juga kehabisan dayanya pada tanggal 9 Februari. Karena banyaknya beban, 2 menara lainnya juga kehabisan daya pada tanggal 19 dan 20 Februari. Sebanyak 20 blok di kota tersebut hidup tanpa listik selama 66 hari. Diperkirakan kerugian sekitar us$ 156 juta.

10. Ciuman dalam film paling lama di dunia (3 menit 5 detik)  

   
Pada tahun 1941, sebuah ciuman membuat sejarah. Jayne Wyman dan Regis Toomey berciuman selama 3 menit 5 detik dalam film You're In The ArmyN ow. Adegan ini merupakan 1/25 dari total waktu film tersebut. Komedi ini bercerita tentang 2 salesman vacuum-cleaner yang kebetulan dilantik menjadi tentara dan berpesta kaena pelantikan tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar