Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Minggu, 12 Februari 2012

Merawat Baterai Hp Supaya Tahan Lama


Mau pakai Hp di saat darurat tiba-tiba lowbet? Baterai cepat habis? Tentunya ini sangat merugikan. Hp boros atau gampang nge-drop bisa dikarenakan oleh berbagai hal. Hal ini bukan dikarenakan oleh merk hp tersebut, tetapi sering disebabkan karena kesalahan kita saat meng-charge baterai hp.

Berikut beberapa tips agar baterai tahan lama

a. Hendaknya meng-charge baterai handphone dalam keadaan mati. Karena jika dalam keadaan hidup, akan terjadi arus keluar masuk yang akan mengakibatkan molekul pada handphone itu rusak.

b. Jangan terlalu sering melakukan panggilan via handphone jika berada didalam mobil. Karena pada saat itu handphone berusaha mencari sinyal BTS (Base Transceiver Station) terdekat dan akan menyerap energi yang ada pada handphone yang digunakan.

c. Lepaslah handphone dari Leather Case/sarung handphone. Karena pada saat mengisi baterai akan menimbulkan panas yang dapat memperpendek usia handphone dan baterai mulai ngedrop.

d. janganlah terlalu sering mengecharge handphone di dalam mobil. Karena pada saat mengisi baterai, kendaraan menggunakan pemantik api sebagai sambungan dan voltase kendaraan terkadang tidak stabil sehingga menyebabkan tidak stabilnya arus yang masuk saat baterai diisi.

e. Bersihkanlah konektor baterai dan pin emas pada baterai setiap enam bulan sekali dengan menggunakan cotton bud atau tissue.

f. Jangan terlalu sering menggunakan fitur-fitur tambahan atau aplikasi yang ada pada handphone sepert igames, bluetooth, mp3, GPRS, radio, dll. Karena semua itu akan menyerap energi pada baterai handphone secara cepat.

0 komentar:

Posting Komentar