Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sabtu, 03 Maret 2012

Ventriloquisme, Seni Berbicara Tanpa Menggerakkan Bibir


Ada yang sudah tau Ventriloquisme?? Sesuai dengan judul, Ventriloquisme adalah berbicara tanpa menggerakkan bibir. Suara itu berasal dari perut. Ventriloquis, orang yang bisa melakukan ventriloquisme, bahkan seolah-olah suara itu berasal dari sesuatu atau orang lain. Pada umumnya ventriloquisme dibawakan dalam bentuk komedi.

Biasanya ventriloquis profesional akan tetap menampilkan wajah yang normal sehingga akan terlihat bahwa "partner"nya benar-benar sedang berbicara.

Bagi pemula, huruf yang sulit diucapkan adalah huruf-huruf yang menggunakan bibir, yaitu huruf f, v, b, p, dan m. Namun dengan latihan yang tepat, tentu siapapun yang masih mempunyai lidah dan suara tentu dapat menjadi seorang ventriloquis.

Kenal Ria Ernes dengan bonekanya Susan? Sebenarnya pertujukannya mirip venriloquisme, tetapi Ria terkadang masih menggerakkan bibirnya. Sebenarnya banyak ventriloquis di Indonesia, sebagian kecil dari mereka adalah Gatot Sunyoto (dengan Tongki), Anne Kartawijaya (dengan Apit), Ivonne (dengan Hayhay), Alm. Mr. Robbin (dengan Charlie), Budi HaHa (dengan Chocho, Ditto, Si Dola dan Si Ola), dan Jerry Gogapasha (dengan Pico (Burung Lucu))

Jerry Gogapasha dengan Pico

Ventriloquis yang saat ini sedang terkenal di kancah internasional adalah Jeff Dunham.

 Jeff Dunham dengan Achmed
Nih salah satu pertunjukannya


0 komentar:

Posting Komentar